SIHAPE – Cara unroot hp Android yang sudah di root untuk sebagian pengguna smartphone Android mungkin tidak asing lagi. Root ini bisa menguntungkan kamu yang suka memodifikasi sistem Android, diantaranya kamu bisa dengan mudah mendapatkan hak akses yang leluasa, meningkatkan performa Android, bahkan kamu bisa dengan mudah menambahkan atau menghapus element Android. Namun. tidak semua pengguna smartphone Android bisa melakukan root. Bahkan ada beberapa dari mereka yang mengatakan root adalah hal yang sangat rumit.

Unroot hp Android yang sudah di root sebetulnya sangat mudah, meskipun root banyak memberikan keuntungan. Akan tetapi root ini bisa mendatangkan kerugian juga, seperti kehilangan garansi, membahayakan keamanan Android, dan jika kamu belum mahir betul dalam melakukan root, bisa-bisa smartphone Android kamu mati karena melakukan kesalahan saat root. Hal ini tentu saja sangat tidak dinginkan.

Cara Unroot Hp Android yang Sudah di Root

Jika smartphone Android kamu sudah terlanjur di root lalu berkeinginan untuk mengembalikannya ke setelan normal seperti semula, kamu bisa melakukan unroot Android. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi ‘SuperSU’.

Cara unroot Android dengan aplikasi Android seperti SuperSU cukup mudah bahkan kamu tidak perlu memiliki keahlian khusus. Apalagi bisa langsung lewat hp Android, jadi tidak perlu ribet menggunakan PC. Adapun langkah-langkahnya bisa kamu simak berikut ini:

Pertama, smartphone Android harus terhubung dengan internet.

Ke dua, pastikan daya baterai Android minimal 50 %

Ke tiga, pasang aplikasi SuperSU melalui google play store gratis disini

Ke empat, buka aplikasi lalu tap menu settings kemudian geser layar ke arah bawah lalu pilih full unroot. Selanjutnya akan muncul pemberitahuan konfirmasi, jika sudah yakin silahkan tap continue.

Unroot Hp Android Yang Sudah Di Root
Unroot Hp Android Yang Sudah Di Root

Ke lima, tunggu proses beberapa saat. Jika proses unroot berhasil, maka smartphone Android akan melakukan restart sendiri.

Itulah cara unroot hp android yang sudah di root, jika dengan aplikasi supersu tidak berhasil kamu bisa coba aplikasi lain, diantaranya kingroot dan framaroot.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here