Download dan Install Qualcomm USB Driver di PCmu Sekarang!

Download Dan Install Qualcomm USB Driver Di PCmu Sekarang!

Setiap perangkat hardware yang nantinya akan terkoneksi ke perangkat komputer pasti membutuhkan sebuah driver, karena fungsi driver itu sendiri sebagai tanda pengenal dan tanda perintah saat perangkat telah terkoneksi ke PC atau Laptop kamu. Hal ini bertujuan agar kegiatan yang berhubungan dengan driver dan perangkat, bisa kamu selesaikan dengan sempurna.

Begitu pula dengan fungsi Qualcomm USB driver. Qualcomm USB driver merupakan driver atau perangkat lunak penghubung antara PC atau laptop dengan smartphone Android yang menggunakan chipset jenis Qualcomm. Saat ini sudah banyak smartphone yang sudah menggunakan chipset Qualcomm ini.

Lalu, apa maanfaat men-download dan menginstall Qualcomm USB driver ini di PC atau laptop? Tentu ada, karena fungsi dari dari driver ini ada dua:

Fungsi Qualcomm USB Driver

  1. Untuk Flashing

Flashing merupakan proses menginstall kembali sistem operasi agar kembali fresh atau seperti baru. Jika kamu memiliki perangkat Android ber-chipset Qualcomm yang mengalami masalah bootloop atau proses booting yang terjadi berulang-ulang, biasanya ditandai dengan munculnya logo Android atau pengembang secara berulang-ulang tanpa diikuti dengan munculnya sistem utama pada perangkat. Maka kamu perlu mem-flash Android kamu. Untuk melakukan flashing, kamu harus menghubungkan Android kamu ke komputer yang sudah ter-install Qualcomm USB Driver. 

  1. Transfer File

Jika kamu men-install Qualcomm USB Driver di PC atau laptop, kamu akan memiliki akses ke perangkat kamu dari komputer. Pada dasarnya, Qualcomm USB Driver akan membantu kamu untuk dapat mentransfer file berupa foto, video, dokumen dan lain-lain.

Untuk dapat men-install Qualcomm USB Driver, kamu harus men­-download-nya terlebih dahulu. Maka dari itu, simak cara download Qualcomm USB Driver berikut.

Download dan Install Qualcomm USB Driver

Untuk men-install Qualcomm USB Driver ini, pertama kamu harus mengunduh file drivernya.

  1. Pastikan PC atau laptop kamu dalam mode Disable Driver Signature Enforcement. Ini bertujuan agar pada proses pemasangan driver tidak terjadi kegagalan
  2. Perhatikan spesifikasi PC atau laptop kamu terlebih dahulu sebelum men­-download file drivernya, seperti Windows dan bit berapa yang terpasang di PC atau laptop kamu.
  3. Download drivernya sesuai spesifikasi PC atau laptopmu
  4. Jika file driver sudah ter-download dan tersimpan, langkah selanjutnya adalah mengekstrak file dari arsip lalu jalankan file
  5. Setelah itu, akan muncul kotak dialog, kamu cukup mengklik tulisan Next yang ada di kotak dialog tersebut
  6. Lalu pilih I accept the terms in the license agreement, klik Install setelah itu maka proses pemasangan Qualcomm USB Driver akan langsung dimulai

Proses install driver ini cukup cepat, kira kira hanya sekitar dua menit, setelah selesai maka akan ada tombol Finish yang ada di kotak dialog, maka proses install Qualcomm USB Driver ini sudah berjalan dengan sukses.

Sebagai tanda jika driv

er ini telah terpasang di PC atau laptop kamu adalah, ketika kamu melakukan koneksi ke PC atau laptop melalui kabel USB dari smartphone Android kamu, maka secara otomatis PC atau laptop kamu akan menginstall informasi dari jenis chipset yang smartphone Android kalian gunakan. Ingat, jika kamu memerlukan untuk penggunaan tingkat lanjut, seperti penggunaan Fastboot hingga Test Point via Mode EDL, maka memerlukan sebuah Driver khusus lagi.

Itulah cara men-download dan men-install Qualcomm USB Driver di PC atau Laptop kamu. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.