Cara Jualan di Bukalapak untuk Pemula Agar Laris Manis

Cara Jualan Di Bukalapak Untuk Pemula Agar Laris Manis

Di era yang sudah serba teknologi seperti pada saat ini, rasanya kita bisa dengan mudah melakukan hal apa saja. Terutama untuk coba menjalankan atau memulai bisnis. Khususnya buat kamu yang ingin coba buka toko online atau online shop.

Tanpa harus membuka toko secara offline, modal yang dibutuhkan tentu juga akan sangat kecil ketika kamu memutuskan untuk membuka toko online. Ditambah lagi saat ini sudah ada banyak platform marketplace yang bisa kamu jadikan sebagai tempat jualan. Salah satunya adalah bukalapak. Ya, di bukalapak kamu bisa coba buka lapak onlinemu untuk menjual beberapa produk atau barang.

Cara Jualan di Bukalapak untuk Pemula

Cara jualan di bukalapak juga tergolong sangat amat mudah, dibandingkan dengan cara jualan di website toko online sendiri. Pas banget buat kamu para pemula yang ingin memulai usaha toko online. Penasaran bagaimana cara jualan di bukalapak? Langsung saja yuk simak ulasannya.

Daftar Akun Bukalapak

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk bisa jualan di bukalapak adalah pastikan kamu daftar akun bukalapak terlebih dahulu. Ya, untuk mendaftar akun bukalapak kamu bisa melakukan registrasi pendaftaran akun melalui website resmi bukalapak atau melalui aplikasi Bukalapak.

Jika kamu ingin melakukan registrasi daftar akun melalui website resminya, kamu bisa kunjungi alamat website resminya ini https://www.bukalapak.com/. Kalau kamu ingin melakukan pendaftaran melalui aplikasi. Silahkan download dan install aplikasinya di smartphone kamu melalui AppStore atau Playstore.

Saat membuat akun kamu akan diminta data informasi seperti nama lengkap, alamat email, jenis kelamin, username serta password.

Persiapan Jualan di Bukalapak

Lanjut, kalau sudah melakukan pendaftaran sekarang kamu bisa melakukan persiapan untuk jualan di bukalapak. Sebelumnya pastikan terlebih dahulu kamu ingin menjual produk atau barang apa di bukalapak. Pastikan produk atau barang yang akan kamu jual tidak dilarang oleh pihak Bukalapak ya.

Berikutnya, kalau sudah menentukan produk apa yang akan dijual. Kamu bisa isi data tambahan di akun Profil bukalapak milikmu. Isikan alamat dan nomor teleponmu sebagai penjual agar lebih terlihat professional dan kredibel.

Setelah itu, kamu bisa lakukan dekorasi toko online di Bukalapak milikmu. Ya, kamu bisa atur deskripsi, foto header dan lainnya semenarik mungkin agar pembeli tertarik untuk singgah di tokomu.

Upload Produk atau Barang di Bukalapak

Lanjut, kamu bisa upload produk atau barang yang akan kamu jual di bukalapak. Ingat, pastikan barang atau produk bukalapak yang kamu jual buka produk yang dilarang oleh pihak bukalapak ya! Nah, untuk menjual barang kamu bisa pilih menu Lapak Saya, lalu pilih Mulai Jualan.

Selanjutnya, kamu bisa mengupload atau menambahkan produk atau barang yang akan kamu jual di bukalapak. Jangan lupa untuk menambahkan deskripsi produk secara lengkap juga. Misalnya seperti nama barang, kategori barang, harga satuan, harga grosir, perkiraan berat barang, kondisi, label, tag, SKU, jenis pengiriman hingga gambar produk atau barang yang akan kamu jual.

Tingkatkan Performa Toko di Bukalapak

Nah, kalau sudah mengupload semua barang. Cara jualan di bukalapak agar laris manis berikutnya yang bisa kamu lakukan adalah terus tingkatkan performa toko di bukalapak milikmu. Kamu bisa meningkatkan performa toko di Bukalapak dengan cara promosi iklan, promosi di media sosial dan lainnya.

Yang terpenting juga adalah pastikan kamu memberikan pelayanan terbaik agar para buyer puas belanja di tokomu dan memberikan feedback positive di akun bukalapakmu. Dengan begitu, reputasi toko bukalapakmu juga akan meningkat.

Nah, itu dia langkah-langkah cara jualan di bukalapak secara umum. Semoga bermanfaat, terimakasih.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.