Cara Flash Oppo A37F Terbukti 100% Work, Coba Sendiri!

Cara Flash Oppo A37F Terbukti 100% Work, Coba Sendiri!

Saat terjadi masalah atau kerusakan pada smartphone Oppo yang kamu miliki. Biasanya jalan satu-satunya yang harus kamu lakukan adalah melakukan flash Oppo. Ya, flashing Oppo bisa kamu jadikan solusi ketika kamu mengalami masalah seperti bootloop, hank logo, loading lama, app force close, beberapa fitur yang tidak berfungsi dan lainnya.

Nah, ternyata tidak semudah itu melakukan flash HP Oppo. Karena cara flash antar jenis atau type HP Oppo yang satu dan yang lainnya berbeda. Ya, kamu membutuhkan software yang berbeda untuk melakukan flashing Oppo.

Buat kamu pengguna smartphone Oppo A37F dan ingin melakukan flashing. Kamu bisa ikuti langkah-langkah cara flash Oppo A37F melalui PC/Laptop berikut ini. Cara ini sudah saya buktikan sendiri dan berhasil!

Cara Flash Oppo A37F Mudah dan Aman

Penasaran bagaimana cara flash Oppo A37F melalui PC? Langsung saja yuk simak ulasannya berikut ini.

Hal yang Harus Dipersiapkan

Pertama-tama, silahkan kamu menyiapkan beberapa hal berikut ini untuk melakukan flash Oppo A37F. Adapun hal yang dibutuhkan adalah sebagai berikut.

  • PC/Laptop OS Windows;
  • Qualcomm USB Drivier;
  • Kabel data;
  • Download tool dan file flash Firmware Oppo A37F dan MSM Download Tool (Ekstrak).

Langkah-langkah Cara Flash Oppo A37F

Nah, kalau semua hal diatas sudah dipersiapkan. Selanjutnya, kamu bisa ikuti beberapa langkah cara flash Oppo A37F berikut ini untuk mulai melakukan flashing.

  • Ekstrak Firmware Oppo A37F dan MSM Download Tools yang sudah di download di PC tadi. Caranya adalah klik kanan, lalu pilih ekstrak here hingga muncul folder dengan nama 07_160614;
  • Ekstrak juga Qualcomm USB Driver khusus untuk Oppo A37F yang sudah di download. Hingga muncul folder qcser;
  • Nah, sekarang beralih ke smartphone Oppo A37F milikmu. Tekan volume atas dan volume bawah secara bersamaan. Pastikan HP Oppo dalam keadaan mati;
  • Setelah itu, hubungkan ke PC menggunakan kabel USB bawaan dari HP Oppo milikmu;
  • Lanjut, sekarang kamu bisa buka device manager di PC/laptopmu. Nanti akan muncul QHSUSB_BULK;
  • Lalu, klik kanan menu tersebut, lalu update driver software, kemudian pilih Browse my computer for driver;
  • Selanjutnya, arahkan ke folder qcser, pilih x64 kemudian klik Next hingga selesai;
  • Kalau driver sudah terinstal dengan benar, maka akan muncul Qualcomm USB Driver. Lanjut, jalankan program exe klik kanan, lalu pilih Run as Administrator.
  • Pilih Com device, kemudian pilih Start untuk memulai proses flashing. Tunggu hingga proses selesai, ditandai dengan munculnya tulisan USB download complited dengan warna hijau.
  • Selesai, sekarang kamu bisa copot kabel USB smartphone Oppo yang kamu hubungkan ke PC/Laptop. Kemudian setelah itu, klik tombol power sekitar kurang lebih 10 detik untuk menghidupkan HP Oppo A37F yang sudah di flash tadi hingga kembali normal.

Selanjutnya, biasanya kamu akan diminta untuk memilih pengaturan Bahasa, masukkan Akun Gmail dan pengaturan lainnya. Ya, hal ini karena ketika kamu melakukan proses flashing maka secara otomatis semua pengaturan pada smartphone Oppo A37F akan berubah ke pengaturan awal seperti ketika awal kamu membeli HP Oppo ini.

Jika kamu melakukan langkah-langkah cara flash HP Oppo A37F yang sudah saya jelaskan diatas. Kemungkinan besar proses flashing akan berhasil dan smartphonemu akan berfungsi seperti sedia kala. Bagaimana? Mudah dan gampang banget kan cara flash Oppo A37F ini? Sekarang kamu bisa mencobanya sendiri. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Terimakasih.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.