Cara Flash Asus Z007 Mudah, Aman dan Cepat Terbaru 2020

Cara Flash Asus Z007 Mudah, Aman Dan Cepat Terbaru 2020

Punya masalah dengan sistem smartphone android Asus Zenfone C Z007? Jangan bingung kamu bisa mengatasinya dengan cara flash Asus Z007 yang akan saya jelaskan di artikel kali ini. Ya, ketika ada masalah atau kerusakan pada sistem smartphone, pasti hal ini akan membuat kita bingung. Apalagi jika masalah yang muncul adalah masalah yang cukup serius.

Satu-satunya cara yang harus kamu lakukan adalah melakukan flash pada smartphone yang kamu gunakan. Ada banyak masalah serius atau keursakan yang membuatmu harus melakukan flash pada smartphone milikmu. Misalnya seperti masalah kerusakan bootloop, app force closed atau aplikasi berhenti tiba-tiba, app system error atau bahkan hingga membuat smartphone mati total.

Ya, mungkin saja masalah dan kerusakan tersebut juga bisa terjadi pada smartphone Asus Z007 milik kalian. Oleh karena itu, pastikan kamu mengetahui cara flash Asus Z007 untuk mengatasi masalah ini. Bagaimana cara flash Asus Zenfon Z700? Langsung saja mari kita simak ulasannya berikut ini.

Cara Flash Asus Z007 via Flash Tool

Oke, pertama kamu bisa mengatasinya dengan cara flash Asus Z007 dengan menggunakan flash tool. Ada beberapa hal yang perlu kamu persiapkan sebelum melakukan flash pada smartphonemu antara lain adalah PC/Laptop yang menggunakan OS windows, kabel data, download firmware Asus Z007 (ekstrak), download Asus Android USB driver, dan download juga Asus Flashtool Zenfone C.

Nah, kalau semuanya sudah disiapkan. Maka kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini untuk selanjutnya.

  • Pastikan Asus Z007 memiliki kapasitas daya baterai lebih dari 50% untuk melakukan flashing;
  • Tekan tombol power+volume atas secara bersama-sama untuk masuk ke droidboot mode. Kalau sudah masuk ke droidmode, maka kamu bisa melepaskan kedua tombol tersebut;
  • Lanjut, buka aplikasi Asus Flash Tool di PC/Laptop yang sudah di install. Jalankan sebagai administrator, klik kanan dan pilih Run As Adiministrator.
  • Sambungkan smartphone Asus Z007 ke PC/Laptop pakai kabel data bawaan yang sudah disiapkan. Pastikan sudah muncul ikon USB untuk memastikan data smartphone Asus Z007 sudah masuk.
  • Kalau sudah, pada aplikasi Asus Flash Tool kamu bisa pilih Type ZC451CG. Kemudiann pilih YES pada menu Wipe Data.
  • Lanjut, berikutnya silahkan pilih/klik Browse untuk memasukkan Firmware Asus yang sudah di download dan di ekstrak sebelumnya.
  • Kalau file Firmware sudah berhasil di entry, klik ikon USB dan klik tombol Strart untuk mulai proses flashing Asus Z007.
  • Tunggu hingga proses flasing Asus Z007 selesai.
  • Jika proses sudah selesai, ditandai dengan adanya notifikasi Flash Image Succesfully atau warna state berubah jadi hijau. Tutup Aplikasi Asus Flash Tools dan copot kabel USB dari PC/Laptop.
  • Berikutnya, kamu bisa pilih menu reboot yang ada di Droidboot layar smartphone Asus Z007 untuk melakukan restart.
  • Tunggu hingga proses booting berjalan.
  • Kalau sudah muncul start up Standart Android seperti mengatur Bahasa, akun Google, jaringan dan lainnya. Maka itu artinya proses flashing sudah berhasil dilakukan.

Gimana mudah dan gampang banget kan cara flash Asus Z007 ini? Jika kamu melakukann langkah-langkah cara flash Asus Z007 ini dengan teliti dan benar. Maka, kemungkinan besar smartphone kamu akan segera kembali hidup.

Itu dia langkah-langkah cara flash Asus Z007 yang bisa kamu coba lakukan. Sebenarnya kamu juga bisa melakukan flash Asus Z007 via SD Card, hanya saja cara flash Asus Zenfone Z007 yang memiliki peluang berhasil lebih besar adalah cara diatas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.