SIHAPE – Cara mengunci sinyal 4G Android dengan aplikasi saat ini mungkin menjadi topik yang banyak dicari, masalahnya jaringan 4G yang sering tiba-tiba hilang dan berubah-ubah menjadi 3G atau H+, juga cara manual lock 4G android belum banyak diketahui oleh sebagian pengguna smartphone Android. Hal ini menjadikan peluang sebagian pengembang aplikasi untuk menciptakan sebuah aplikasi pengunci jaringan 4G Android.

Cara mengunci jaringan 4G Android dengan aplikasi paling mudah dilakukan, bahkan kamu tidak perlu mempunyai keahlian khusus. Cukup dengan memasang aplikasi ‘4G LTE Switch’ yang bisa kamu pasang via google play store disini.

Aplikasi ini dikembangkan oleh BaseMobi dan hingga kini telah lebih dari 5 juta pengguna. Namun, perlu kamu ketahui bahwa mengunci jaringan 4G smartphone Android hanya berlaku untuk kartu SIM 1 saja dan jika smartphone Android mati atau restart, maka jaringan akan kembali ke setelan awal.

Cara Mengunci Sinyal 4G Android Dengan Aplikasi 4G LTE Switch

Caranya sangat gampang, kamu hanya perlu mengubah pengaturan jaringan yang di inginkan. Intinya aplikasi ini hanya berperan sebagai jalan pintas untuk memunculkan kode yang sama seperti saat mengunci jaringan 4G Android secara manual atau tanpa aplikasi. Nah, jika kamu tertarik untuk menggunakannya silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Pertama, silahkan terlebih dahulu pasang aplikasi 4G LTE Switch di smartphone 4G kamu.

Ke dua, jika sudah berhasil kamu bisa langsung buka aplikasinya dan biasanya kamu akan langsung diarahkan ke menu set preperred network type.

Cara Mengunci Sinyal 4G Android Dengan Aplikasi Google Play Store
Cara Mengunci Sinyal 4G Android Dengan Aplikasi Google Play Store

Ke tiga, berikutnya pilih option jaringan yang ingin kamu gunakan. Jika kamu ingin menggunakan jaringan 4G dan ingin mengunci sinyal 4G pilih option LTE only, selesai.

Itulah cara mengunci sinyal 4G Android dengan aplikasi buat kamu yang menginginkan akses internet lebih cepat. Tips ini mungkin tidak berlaku untuk semua merk smartphone Android. Jadi, semoga saja tips ini bisa dilakukan pada smartphone Android 4G milik kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here