3 Software Recovery Data Gratis Terbaik

3 Software Recovery Data Gratis Terbaik

Menghapus file pada PC atau laptop kita, merupakan suatu hal yang wajar, karena mungkin saja file-file itu sudah tidak lagi kamu butuhkan.  Namun, adakalanya secara tidak sengaja kamu menghapus file Atau kehilangan file penting karena virus atau bug dalam PC kamu dan hal itu membuat kamu panik, karena file tersebut dirasa penting.

Jika yang adalah terjadi salah penghapusan file, secara alamiah, kita pasti langsung melihat ke Recycle Bin, karena pada dasarnya, jika file yang sudah dihapus, tidak langsung hilang begitu saja, windows akan meletekannya di Recycle Bin terlebih dahulu. Tapi, jika file-file itu tidak ada di dalam Recycle Bin, apa yang harus kita lakukan?

Tips Recovery Data Wajib Diperhatikan

Lakukanlah pencarian file atau folder yang tidak sengaja terhapus dengan fasilitas Find atau Search bawaan windows. Beberapa pengguna PC atau laptop yang mengalami file atau foldernya hilang, setelah dicari menggunakan fasilitas Find atau Seacrh, file atau folder yang dimaksud ternyata tersimpan tanpa sengaja di folder lain.

Kalau file yang kamu cari masih tidak ada? Jangan panik dan jangan melakukan modifikasi data apapun pada hardisk. Hal tersebut dikhawatirkan berdampak pada hilangnya data lama kamu dan proses recovery data akan semakin sulit. Di dalam kasus seperti ini, yang kamu butuhkan adalah software recovery data.

Untuk itu, dalam tulisan kali ini, akan dibahas beberapa software data recovery yang mampu merecovery file kamu yang hilang, meskipun sebelumnya kamu telah memformat hardisk atau menghapus data tersebut.

3 Software Recovery Data Gratis Terbaik

Menurut Fossbytes, saat menghapus sebuah data, data tersebut tidak langsung hilang, karena yang hilang hanya tabel databasenya saja. Maka dari itu, untuk melakukan recovery data penting, yang diperlukan adalah software recovery data.

  1. Recuva File Recovery

Recuva file recovery merupakan salah satu software recovery data gratis yang terbaik saat ini. Recuva recovery data ini memiliki kemampuan untuk mengembalikan file kamu yang terhapus dari hard drive, CD atau DVD, kartu memori, bahkan drive eksternal. Tidak dapat dipungkiri bahwa Recuva merupakan salah satu aplikasi recovery data gratis terbaik saat ini.

Ia memiliki Kemampuan  recovery data file yang superior, mode pemindaian mutakhir, menggunakan teknik penghapusan standar industri dan kemampuan untuk memulihkan file dari file yang rusak atau baru diformat, membuat  fitur penyimpanan jadi aman. Kemampuan untuk menjalankan tanpa instalasi adalah salah satu fitur yang membedakannya dari software recovery yang lain.

  1. TestDisk

TestDisk merupakan ebuah program open source yang memiliki fungsi mengembalikan partisi yang hilang atau memperbaiki harddisk non-booting. Fitur ini, membuat TestDisk mampu bersaing diantara software recovery data terbaik untuk pc. Software ini bisa digunakan juga di OS selain windows.

Dengan software ini segala bentuk data yang telah kamu hapus maupun terhapus dan hilang, bisa direcovery dengan cepat dan mudah. TestDisk juga memiliki banyak pilihan pengaturan, pengaturan untuk para pemula maupun pengguna ahli.

  1. Undelete 360

Undelete 360 merupakan software recovery data gratis yang bisa kamu gunakan. Memiliki tampilan khas aplikasi Office yang simpel dan mudah dimengerti bagi penggunanya, pemula sekalipun.

Software ini dapat mengembalikan file yang dihapus dari harddisk, bahkan flashdisk. Selain itu Undelete 360 dapat melakukan scanning dan pencarian file terhadap drive yang sudah kamu tentukan.

Itulah 3 Software Recovery Data terbaik yang direkomendasikan untuk kamu. Pilih salah satu software recovery di atas sesuai dengan kebutuhan kamu.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.