Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android

Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android

Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android – Tidak jauh berbeda dengan beberapa bank besar di Indonesia yang lainnya, BRI juga menawarkan layanan internet banking bagi para nasabahnya. Tujuan dari diberikannya layanan ini tidak lain untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi keuangan di mana pun dan kapan pun. Dengan layanan tersebut Anda pastinya juga tidak perlu repot – repot lagi datang ke kantor cabang BRI atau ATM BRI, sebab Anda bisa mengaksesnya lewat ponsel pintar maupun laptop yang Anda miliki.

Internet banking BRI ini sendiri merupakan layanan perbankan online yang tentu saja bisa dimanfaatkan oleh para nasabahnya, untuk berbagai transaksi keuangan (non tunai) lewat ponsel pintar atau pun laptop yang sudah terkoneksi dengan jaringan internet. Dengan internet banking BRI tersebut Anda bisa melakukan pengecekan saldo, pembayaran, mengisi ulang pulsa, mengecek mutasi rekening, hingga urusan transfer antar rekening BRI dan ke bank yang lainnya. Anda tentu saja bisa melakukan semua itu dalam 24 jam, 7 hari, di mana pun dan kapan pun Anda inginkan.

Tetapi demikian, untuk bisa menikmati layanan yang diberikan oleh pihak BRI tersebut Anda perlu melakukan pendaftaran dan aktivasi terlebih dulu. Berikut ini ada cara daftar internet banking BRI lewat HP Android yang mudah harus Anda tahu.

Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat HP Android

Melalui pendaftaran lewat kantor cabang BRI terdekat

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk melakukan pendaftaran internet banking BRI lewat HP Android, adalah datang langsung ke kantor cabang BRI yang paling dekat dengan tempat tinggalmu. Silakan lengkapi beberapa syarat – syarat di bawah ini terlebih dulu.

  • Buku tabungan BRI harus Anda miliki, baik itu untuk BritAma, BritAma Junio, atau pun Simpedes.
  • Jangan lupa juga untuk membawa kartu identitas diri, seperti KTP.
  • Ponsel pintar sebagai alat untuk proses verifikasi yang dibutuhkan. HP Android Anda harus menggunakan SIM Card operator yang sudah bekerjasama dengan bank BRI, seperti Telkomsel, Telkom Flexy, Indosat, XL, Mobile-8, dan Bakrie Telecom.
  • Email yang masih aktif untuk menerima email notifikasi internet banking BRI.

Apabila semua syarat – syarat di atas sudah Anda siapkan semuanya, maka Anda bisa melakukan pendafatran internet banking BRI di customer service. Dimana dalam proses pendaftaran tersebut Anda nanti akan dimintai untuk mengisi formulir pendaftaran. Pastikan Anda mengisi tiap kolomnya dengan baik dan benar, sehingga proses pendaftaran internet banking BRI pun berjalan dengan lancar. Lalu apabila proses pendafatarannya sudah selesai, maka Anda akan mendapat M-Token dan harus lakukan aktivasi layanan tersebut.

Melakukan pendaftaran internet banking BRI lewat ATM

Adapun langkah untuk mendaftar internet banking BRI lewat mesin ATM ini mudah sekali, antara lain sebagai berikut.

  • Pertama – tama, silakan Anda masukkan kartu ATM BRI yang Anda miliki.
  • Kemudian ketikkan PIN ATM-mu.
  • Pilihlah Menu lainnya, kemudian pilih menu Internet Banking. Nanti Anda akan dimintai untuk memasukkan password atau kata sandi untuk akun internet banking BRI-mu.
  • Untuk konfirmasi, silakan ulangi dengan mengetikkan password yang sma. Anda nanti akan mendapatkan User ID internet banking BRI.
  • Jika sudah selesai, Anda akan mendapat struk yang berisikan User ID beserta Password akun internet banking BRI.

Meskipun Anda sudah sukses dan berhasil memlakukan registrasi di mesin ATM BRI, tetapi Anda tetap perlu ke bank untuk melakukan verifikasi atau pun aktivasi dan mendapatkan M-Token sebagai pengamanan tambahan.

Melakukan aktivasi internet banking BRI

Apabila Anda sudah berhasil melakukan pendaftaran di atas, maka selanjutnya adalah melakukan aktivasi. Langkahnya seperti berikut ini.

  • Langkah pertama, Anda hanya perlu membuka situs https://ib.bri.co.id.
  • Jika sudah masukkan User ID dan Password, juga Kode Captca untuk melakukan validasi.
  • Masuk ke halaman Syarat dan Ketentuan, lalu klik Setuju.
  • Nanti Anda akan dimintai untuk merubah password akun internet banking BRI dan masukkan saja email Anda yang masih aktif.

Melakukan aktivasi M-Token BRI

Lalu untuk menggunakan layanan internet banking BRI secara maksimal, maka Anda masih harus melakukan aktivasi M-Token BRI. Tujuanya, seperti yang sudah kami singgung di awal, hal ini berguna untuk memberikan pengamanan tambahan yang dibutuhkan di setiap kali transaksi keuangan, mengubah password, dan mengubah alamat email. Anda tentu saja bisa melakukan permintaan M-Token tersebut di internet banking dengan mudah setelah Anda menyelesaikan registrasi M-Token di kantor cabang BRI, serta aktivasi M-Token di internet banking.

Juga perlu untuk Anda tahu bahwa registrasi M-Token BRI ini bisa dilakukan di seluruh kantor cabang BRI dengan cara melengkapi serta menandatangani formulir permohonan. Untuk aktivasi M-Token BRI, caranya adalah dengan datang secara langsung ke kantor cabang BRI. Jangan lupa untuk membawa buku tabungan dan HP Android Anda.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara daftar internet banking BRI lewat HP Android. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.